Rabu, 14 Desember 2011

TIPS & TRICK BERMAIN SKATEBOARD

Foto : Susa


Olahraga skateboard yang difokuskan melatih otot kaki, jika dilakukan secara benar, maka akan membentuk otot kaki (betis) yang ideal. Selain itu, olahraga ini juga secara keseluruhan anatomi kaki, dapat membuat tulang kaki menjadi kuat. Berikut ini adalah tips dalam bermain skateboard yang benar :
1. Yakinkan kalian telah mampu melakukan trick switch dan sudah harus lebih mampu melakukan switch ollie, karena ollie adalah basic dari seluruh trick yang akan kalian pelajari.
2. Ambil kecepatan secukupnya, terutama jika ingin melakukan switch flip di banks.
3. Posisikan kaki seperti akan melakukan kickflip, bedanya kali ini adalah bentuk papan terbalik ( tail skateboard berada di depan dan nose menjadi tempat utk melakukan pop ) dan menggunakan kaki yang berbeda.
4. Pop bagian nose yang berada dibelakang kaki kalian.
5. Lakukan gerakan seperti kalian biasa melakukan kickflip, tendang ke samping kiri (seperti terlihat pada foto) dan biarkan papannya berputar 180' dan usahakan kalian lompat setinggi-tingginya.
6. Setelah papan berputar 180', yakinkan diri kalian untuk segera menangkap papan dengan kaki belakang.
7. Ikuti arah gerakan papan dan sejajarkan dengan posisi badan tegak lurus. Usahakan untuk menempatkan kedua kaki diantara kedua bolt.
8. Ketika ke 4 roda telah menyentuh floor, kalian telah berhasil melakukan switch kickflip dan redam jatuhnya badan kalian dengan menekuk kedua lutut untuk mengimbangi.
9. Tetap menjaga keseimbangan badan dan ikuti kemana arah skateboard-mu berjalan.
10. Dan kalian telah bisa melakukan switch kickflip! Keep practice!

*Sumber :  majalah skate ‘Happen’

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes