Rabu, 30 November 2011

WATERSPORT, SEHAT & MENYENANGKAN

by: e-kuta.com

 Bali(01/12)-Watersport merupakan paket permainan sekaligus olahraga air yang terdapat di Tanjung Benoa – Bali. Tanjung Benoa adalah satu-satunya tempat wisata olahraga air di pulau dewata , bila dideskripsikan, pantai di Tanjung Benoa berpasir putih, dan tidak terdapat ombak, air lautnya berwarna hijau jernih dan terdapat beragam ikan laut hias yang cantik, juga pantai ini tersebar karang – karang. Dari sedikit uraian mengenai pantai Tanjung Benoa, sudah dapat dibayangkan bukan bagaimana keindahannya. Dan berikut adalah berbagai permainan serta olahraga air yang di hadirkan disana.
* Parasailing
Seperti namanya parasiling, permainan ini menggunakan media parasut. Jika parasut biasa di mainkan dipegunungan atau dijatuhkan dari langit – langit ke laut, maka lain halnya dengan parasut yang satu ini. Parasiling dengan media parasut, di tarik menggunakan perahu boat, diperuntukan untuk 1 orang. Teknis permainannya, parasiling akan ditarik oleh perahu boat dan parasut akan terbang dan bergerak sesuai dengan gerakan perahu boat. (Rp 135.000,-)
* Jetski
Jetski merupakan perahu boad kecil yang dinaiki oleh 2 orang. 1 untuk peserta dan 1 untuk instruktur, sehingga tidak perlu hawatir tidak dapat mengendarai jetski, karena pada praktiknya, pengoprasian jerski selalu didampingi instruktur. Hal itu untuk mengindari kecelakaan atau tabrakan dengan berbagai wahana air yang lainnya, mengingat di Tanjung Benoa terdapat berbagai macam watersport. (Rp 200.000,-)
* Banana Boat
Banana boat adalah perahu karet yang menyerupai pisang (banana), warnanya pun disesuaikan dengan buah pisang. Idealnya banana boat ditaiki oleh 4 orang peserta dan 1 orang instruktur yang berperan ganda sebagai penjaga pula. Banana boat digerakan dengan cara ditarik oleh perahu boat, ketika bergerak, peserta harus mampu menyeimbangkan tubuhnya. Untuk meningkatkan andrenalin, ketiika berada ditengah-tengah laut, biasanya instruktur melakukan guncangan yang memang sengaja supaya banana boat terbalik dan peserta terhempas kedalam air. Namun jangan kawatir karena peserta disertai dengan pengaman berupa jaket pelampung. (Rp 110.000,-)
* Flying Fish (Ikan terbang)
Flying fish merupakan jenis olah raga baru di Bali. Medianya adalah kasur karet yang ditarik dengan perahu boat. Tidak seperti  banana boat yang berjalan diatas permukaan air, fliyingfish akan terbang 1 – 2 meter diatas air laut. Nah, karena itulah permainan ini dinamai fliying fish.Permainan ini diperuntukan untuk 2 orang. ( Rp 275.000,-)
* Snorkeling
Yaitu berenang sambil melihat pemandangan laut. Peserta akan menggunakan masker dan fin, dan anda akan melihat ikan, karang serta keindahan bawah laut. (Rp 250.000,-)


* Scuba Diving
Scuba diving lebih menarik lagi ketimbang dengan snorkeling. Peserta akan diberi perlengkapan menyelam yang lengkap berupa baju penyelam, dan tabung oksigen. Tidak perlu takut bagi yang tidak berenang, karena sebelum melakukan penyelaman,peserta akan briefing terlebih dahulu, dan akan didampingi terus oleh instruktur selama prosesi penyelaman. Kedalaman menyelampun hanya berkisar 3 – 7 meter. (Rp 450.000,-)
 * Glass Bottom Boat dan pulau Penyu (Turtle Island)
          Ini merupakan wisata laut, dimana anda akan dibawa ketempat penangkaran penyu yang saat ini mulai langka. Diperjalanan, anda akan menikmati pemandangan bawah laut melalui kaca transparan yang berada dibawah kapal boat. Sebelum pemberangkatan, anda akan diberikan roti oleh pemandu kapal boat yang diperuntukan bagi ikan – ikan yang ada dilaut tersebut. Satu kali perjalanan wisata, minimal 10 peserta. (Rp 600.000,-)
Untuk semua watersport diatas, keunggulan lainnya adalah adanya jaminan keselamatan berupa asuransi, jadi, anda tetap dapat bersenang-senang tanpa perlu hawatir terhadap keselamatan nyawa anda. (Susa)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes