Rabu, 16 November 2011

Kido dan Hendra Memastikan Emas Bulutangkis Beregu Putra




Jakarta – Markis Kido dan Hendra Setiawan memastikan tambahan emas untuk Indonesia di cabang bulutangkis beregu putra. Mereka menang dua set langsung yaitu (21-10) dan (21-14) atas pasangan Malaysia Mak Hee Chun dan Ong Soon Hock.

Pada pertandingan yang digelar di Istora Senayan  , Selasa malam, berlangsung sangat sengit. Di awal-awal set pertama, Indonesia sempat unggul (3-1), namun pasangan Malaysia memperkecil ketertinggalan menjadi (3-2).

Smash yang dilakukan Kido gagal diantisipasi oleh pasangan Malaysia sehingga membuat skor berubah menjadi (9-6) untuk keunggulan Kido dan Hendra. Kido memang terkenal dengan pukulan-pukulan atau smasnya yang bertenaga. Hal itu ditunjukan ketika pukulan kerasnya tidak bisa dikembalikan dengan baik oleh Mak Hee Chun dan Ong Soon Hock sehingga skor melebar menjadi (13-8).

Kido dan Hendra terlihat sangat percaya diri atas keunggulan yang didapatnya. Ganda putra terbaik Indonesia inipun memimpin jauh (19-8) ,ketika pukulan yang diangkat tinggi oleh Ong disambut dengan smash yang kuat oleh Hendra Setawan. Set pertama menjadi milik pasangan Indonesia.

Awal set kedua membuat persaingan semakin ketat. Pasangan Indonesia sempat tertinggal (2-4) di awal-awal set kedua. Namun, pukulan di depan net yang dilakukan Hendra, tidak bisa dijangkau oleh pasangan Malaysia, dan membuat Indonesia memperkecil kedudukan. Skor menjadi sama kuat ketika Ong memukul keluar shuttel kock.

Poin demi poin terus ditorehkan pasangan Indonesia. Kido dan Hendra memimpin jalannya pertandingan, setelah smash Kido tidak mampu dikembalikan oleh Mak dan Ong. Kido dan Hendra akhirnya memastikan tambahan emas untuk Indonesia setelah pukulan keras Hendra masuk dan skor menjadi 21-14.

Indonesia menang 3-1 secara keseluruhan. Dua poin sebelumnya disumbangkan oleh dua tunggal putra, Simon Santoso dan Tomi Sugiarto. (Fahri)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes